Jumat, 21 September 2012

Jilbab



       Pasti semua sudah tau kan apa artinya jilbab... kain penutup rambut yang sekarang sudah menjadi alat hias yang paling di gandrungi kaum hawa, tidak sedikit model-model cantik sekarang yang mempopulerkan jilbab, bahkan model jilbab sekarang tidak kalah tenarnya dengan model pakaian lainnya, bahkan dengan model bikini sekalipun, artis kalangan atas di indonesia sudah menggandrungi jilbab sebagai identitas pribadinya, bahkan saking populernya jilbab produsen film pun banyak diantaranya yang menjadikan jilbab sebagai komoditi film-film nya, saya yakin pembaca banyak menonton film nya misalnya ... ayat-ayat cinta, kupinang kau dengan bissmillah, cinta bertasbih, cinta berkalung sorban dan banyak lagi yg saya juga tak hapal saking banyaknya.

Dalam Agama Islam jilbab di wajibkan untuk menutup aurat yang salah satunya adalah rambut, banyak keuntungan yang di dapat jika seorang wanita muslim menggunakan jilbab selain menjalankan wajib, diantaranya untuk menghindari kriminal seksualitas dari pria-pria yang tidak bertanggung jawab, dan wanita pun akan terlihat sangat anggun dan kharismatik jika memakai gaun yang di padu dengan jilbab, jilbab juga akan menutup pandangan negatif dari kaum adam yang hendak menggodanya atau sekedar memperbincangkannya, dengan mengenakan jilbab,.. wanita mempunyai perisai diri dari hal-hal dan prilaku yang buruk dan selalu terjaga dalam aturan ajaran Agama Islam.

Sekarang saya mau mengajak pembaca untuk melihat penomena jilbab yang terjadi di sekitar kita,  ada apa dengan jilbab?

Saya melihat jilbab sekarang sudah tidak pada tempatnya lagi, jilbab sekarang bukan lagi ajaran norma Agama, dimana jilab sudah bukan kain penutup aurat,  jilbab bukan alat sebagai bakti pada kewajiban, tapi jilbab sekarang sudah jadi alat kecantikan, jilbab sudah jadi komoditi yang hanya di perjualbelikan tanpa mengerti hakikat jilbab yang sebenarnya, baik penjual maupun pembelinya, meski tidak semuanya.

Coba pembaca perhatikan anak sekolah yang berjilbab, kadang banyak diantara mereka yang menggunakan jilbab tapi membiarkan rambutnya tergerai dan terlihat, banyak wanita yang berjilbab tapi prilakunya sama sekali tidak menjaga citra jilbab itu sendiri, bahkan ada juga perempuan yang berjilbab tapi saat di kolam renang tak malu untuk berbikini dan tak jarang sangat vulgar, banyak pula yg menggunakan jilbab tapi di padu dengan gaun yang sangat ketat dan menunjukan keseksian tubuhnya, lantas dimana arti jilbab yang sebenarnya?, ... Ironis.




   memang tak perlu seperti ini saat wanita menggunakan jilbab.


dan sebaiknya juga tidak seperti ini yang menggunakan jilbab tapi mempertontonkan lekuk tubuhnya.

        Sebaiknya gunakan jilbab sesuai dengan kepentingannya, sesuai norma yang di ajarkan dalam agama sebagai keyakinan kita, jilbab sebagai bakti pada kewajiban yang mengindahkan segala norma kebaikan dalam bersosial.


Selamat menjalankan syari'at agama dengan berjilbab.....


       

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar