Aku sedang sakit

Satu persatu kenikmatan mulai hilang
satu persatu pula sahabat mulai hilang

Tembok putih jadi sekat pembatas tatapanku
beberapa orang berlalulalang
tak ada tawa ataupun canda
duka menghiasi wajah mereka

Beberapa datang membawa buah tangan
beberapa datang membawa harapan
beberapa datang membawa segala macam kudapan
beberapa datang membawa yang semua aku tak suka

Aku sedang sakit
aku sedang tak enak makan
bahkan aku sedang tak enak berharap atau berkhayal
entah itu tentang apapun

Kenapa tak kau bawakan makanan itu saat aku sedang sehat
kenapa tak kau bawakan harapan itu saat aku sedang sehat
dimana segala macam bisa aku lahap
sudahlah, mungkin kau sibuk
akupun sibuk

Tembok Rumah Sakit ini jadi pengingat
bahwa aku tak selamanya sehat
tulang belulangku mulai gemeretak
dan tua tak mungkin ter-elak

Aku mulai tua
mulai banyak kekurangan
aku tak merasa sedih
karena hidup sewajarnya memang begini



28 maret, lantai 3 kamar 3007, sari asih


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cokek di rumah kawin

Sejuta puisi

Preman selebritis dari tahun ke tahun