kata bijak dan motivasi

 
 
setiap harapan itu tidak ada yang semu, semua tergantung bagaimana kita bersikap selama menunggu
Harga diri itu bukan sebuah nilai hitungan, tapi sebuah prinsip kesejatian hidup
sejatinya, bukan karena hal yang sulit sehingga kita menjadi gagal, tetapi karena rasa takutlah maka segala sesuatu seakan menjadi sangat sulit
mereka yg hebat hanya berusaha menjadikan sesuatu yang biasa menjadi yang terbaik bagi hidup mereka,.
Kesedihan tanda egoisnya manusia, sedih datang dr hati yg di pengaruhi pikiran, dan pikiran itu selalu berhubungan dgn keinginan, hingga jika datang kenyataan yg tidak sesuai dg keinginan, maka manusia akan menunjukan keegoisannya dgn kesedihan, oleh sebab itu mulailah belajar mengelola keinginan untuk menghindari rasa sedih yg berlebihan.
 
saat kita di hadapkan pada pilihan terpenting di antara yg penting... yakinlah bahwa sebenarnya pilihan itu tidak penting... tapi ingatlah akan satu hal ... jatuhkan pilihanmu pada yang paling mudah sesuai kemampuanmu karena itu yg terpenting
 
Berpikirlah sesuatu apa yg tdk di pikirkan oleh temanmu, maka kau satu langkah di depan mereka
 
Allah tidak menciptakan manusia dengan segala kekuatan sbg manusia,... Karena Allah tidak memerintahkan manusia untuk saling mengungguli.
Allah menciptakan manusia dg segala kelemahan sbg manusia,.. Agar manusia bisa saling tolong menolong.
Tidak selamanya orang tersenyum itu dalam keadaan bahagia... Banyak juga diantara mereka yang tersenyum hanya karena tidak mau terlihat lemah...
 
Maka tersenyumlah... Agar kita selalu tampak bahagia... Setidaknya membuat orang lain senang dengan senyum yg kita suguhkan.
 
Berapapun jarak yang akan kita tempuh... Itu bukan masalah..., pertanyaannya adalah... mampukah kita melangkahkan kaki yang pertama...,
 
jadilah pelaku jangan hanya jadi perencana.
Selain menjadi sejarah dan membuat sejarah.. Setiap manusia bertanggung jawab atas dirinya sendiri-sendiri...maka jadilah legenda yang hebat setidaknya berguna bagi diri sendiri dan orang lain.
 
Karakter seseorang yang akan menjadi hebat tidak di bentuk dalam lingkungan yang selalu damai tapi di tempa dalam keseharian yang penuh tantangan
 
...maka mari kita jadikan tantangan sebagai kesempatan.

Perjuangan itu tidak selalu harus dg mengangkat pedang
strategi itu tidak selalu harus saling menjatuhkan
kemenangan tidak selalu harus dengan saling mengalahkan 
ciptakan kemenangan dg saling mencintai, dan tidak ada yg harus mengangkat pedang, tdk ada yg perlu di jatuhkan dan tidak perlu ada yg merasa dikalahkan.
Untuk mencapai kebenaran terkadang kita harus banyak bersabar...tidak jarang kita harus merelakan apa yg kita inginkan...dan seringkali kita harus melupakan apa yg kita impikan.
 
Sukses bukan untuk orang dengan keluh kesahnya, tapi sukses hanya untuk orang yg mau menjatuhkan keringatnya karena kerja keras
>....Jadikan pagimu sebagai pagi yang penuh semangat agar tujuan di siang dan malammu bisa di capai dengan mudah.
>....Jadikan siangmu sebagai siang yang penuh kegembiraan agar semangat pagimu senantiasa berkobar hingga malam menjelang.
>....Jadikan malammu sebagai malam yang penuh ketenangan agar bisa bersyukur dengan khidmat kepada penciptamu atas apa yang telah kau lalui di pagi dan siangmu.
>....Jadikan hari-harimu sebagai hari yang penuh arti agar kau berguna untuk sesamamu, niscaya kau takkan bosan melewati pekan dan bulan serta tahun hingga kesuksesan menghampirimu.
 
Orang lain menilai kita bukan dari apa yg kita kenakan tapi mereka menilai dari apa yang mereka lihat dan apa yang  kita lakukan.
Diam itu emas... tapi bukan berarti kita harus diam....karena suaramu akan jadi berlian saat suaramu berarti untuk orang lain.
mencobalah untuk melakukan sesuatu di atas batas kapasitas kita, karena apa yang kita pikir tidak akan bisa, belum tentu di luar batas kemampuan kita...karena ternyata ada yang lebih hebat dari dorongan kekuatan listrik atau energy atom... yaitu keinginan.
ukuran manusia hebat adalah bukan saat dia mampu berdiri pada saat berhasil.... tapi mampukah dia menegakkan kepala pada saat dia menghadapi tantangan dan mampu tersenyum saat dia dalam kesulitan.
pemenang melihat peluang dalam setiap kesulitan..
pecundang melihat kesulitan dalam setiap peluang..
pemenang berkata :..." memang sulit tapi bisa"...
pecundang berkata :..." memang bisa tapi sulit"..
.
 
dua jenis orang yang merasa gagal ; yaitu mereka yang berpikir tentang sesuatu yang akan gagal padahal mereka tidak pernah bertindak, dan mereka yang melakukan kegagalan dan tak pernah memikirkannya.
Manusia yang paling lemah adalah manusia yang tidak mampu mencari teman, namun yang lebih lemah dari itu adalah manusia yang mendapatkan banyak teman tetapi tidak bisa mempertahankannya
Orang-orang yang hebat tidak selalu memiliki hal-hal yang terbaik dalam hidupnya, bahkan dari segi mental sekalipun, mereka hanya berusaha menjadikan sesuatu yang biasa menjadi yang terbaik untuk hidup mereka

jangan pernah melawan hawa nafsu..karena nafsu adalah anugrah...lebih baiknya kendalikan hawa nafsu itu...dan allah memberikan nafsu pada manusia agar manusia bisa berkembang dan berpikir untuk mempunyai keinginan,..jika nafsu bisa kita kendalikan insya Allah akan jadi semangat untuk melakukan sesuatu.
belajarlah supaya pintar agar kau bisa sejajar dengan orang di sekitarmu
tempalah jiwamu supaya kuat agar kau tegar menghadapi orang disekitarmu
sederhanalah dengan segala kekuatan dan kepintaranmu supaya kau bisa bijaksana seperti yang di harapkan orang-orang di sekitarmu
 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejuta puisi

Cokek di rumah kawin

Preman selebritis dari tahun ke tahun