syair cinta


aku adalah kopi , pahit manis terserah caramu meracik, dan terserah kau tempatkan aku dimana selayak anganmu

Maaf sayang terlalu  aku meninakan bahagia mu, hanya itu yang bisa aku suguhkan atas nama cinta, meski tanpa permata


Akulah lelaki se langkah mengembara, maka kau adalah air mata yang membawaku kembali karena kerinduanmu

Kuyup sudah tubuhku, kala kelebat halilintar menyambar anganku, jauh memang.. tapi pekatnya hadir dalam benakku, sepertimu

Ya... Anganku  sedalam kau menorehkan luka di sanubari terdalamku, mungkinkah terobati sedangkan kau entah dimana

Sungguh indah suguhan  mu pagi ini, penuh nikmat di tiap reguknya, andai kau seperti itu

Entah semanis apa  buatanmu, bahkan aku tak peduli sebening apa gelasnya, aku hanya menikmati saat senyummu menyertainya

Masih  teman pagiku, setelah semalaman dahgaku berpagut pada bayangmu, lalu bagaimana denganmu

Masih  teman pagiku, setelah semalaman dahgaku berpagut pada bayangmu, lalu bagaimana denganmu

Sunyi ini temani gejolak hati, dari gigil yang menggerilya hingga sukma yg tanpa asa, entahlah.. mungkin cemburu yg memaksa

Gerimis kali ini menyamarkan air mataku, ada  saat dusta membawamu lena dengan berjuta kata, walau tak nyata 

Senyummu suguhkan berjuta  dalam hariku, bertahanlah agar aku tak jemu menghabiskan waktu bersamamuaku masih bersama semunya kekosongan, bahkan 

tanpa  kala kau enggan meracik nada, bersama irama yang tak pernah senada 

Temaram sinar mercuri, mengingatkanku pada senja tanpa pelangi, sementara kabut terus bernyanyi, resahkan asa yg hampir mati

Entah lewat mana harus ku lalui malam, dari gerimis tak kunjung reda, hingga bayangmu yg membawa duka

Mintalah pada angin, agar tak bosan meniup kesejukan pada senjamu, sampai aku terjaga dalam gelapmu, dan kembali menjaga malam 

sudikah kau melumat sisa dr apa yg kurasa,aku yakin terlalu pahit untuk kau tahu ada candu indah didalamnya,meski kuberharap

Tidaklah.. Kau masih tetap penaku, meski usang aku lebih santai berteman denganmu, dan aku suka tiap gurat yg kau suguhkan

Tidurlahlah sayang, walau aku tak menemanimu, semoga mimpi membawamu pada harap nyata dari setiap khayalmu, tentangku

Rintik hujan membuatku bahagia, dimana air mataku samar karena tetesnya, seperti  kering aku berharap curahnya

Andai gerimis ini mengerti,.. mungkin rintiknya akan tersenyum, kala kusamarkan air mata karena merindu

Aku bukan pujangga... tapi indahmu membuat aku lebih mudah merangkai kata

hai mentari.. tak perlu kau iri jika aku akrab dengan rembulan, aku hanya bercengkrama dengan pekatnya, tidak melupakanmu


aku tetap setia meski serapuh apapun tangkaimu, aku tetap ingin memelukmu, sampai aku layu sebagai  peneduhmu

lihat uratku.. aku masih milikmu, dan aku masih  mu meski aku sedikit keriput, jadi jangan jatuhkan aku

mungkin aku bukan  mu, hingga kau campakkan aku seperti benalu, yg hidup tanpa pelukmu

atau mungkin karena angkuhmu, hingga bianglala hempaskan aku dan samar di biasmu, antara  atau kerikil sebagai racunmu

aku yang layu sebagai  mu ataukah kau yang tidak mau memepertahankan dan menjatuhkan aku sebagai peneduhmu

masih tentang  yang rindu akan makna, dimana pucuk bersenda lahirkan putik baru, maka aku akan layu

Aku tak berpikir untuk jadi selembar  , jika kau serupa ulat yg menggigit dan menghancurkanku dg senyum palsumu

Kadang aku harus menerjang ombak, untuk sekedar bertahan hidup, meski harus berlayar dengan selembar 

Kau di lahirkan seperti musik, menciptakan banyak harmoni, itulah kenapa hatiku selalu berdendang jika dekatmu

Aku melayang seperti  di ranting patah, dan aku tak tahu cintaku untuk siapa, sampai tanganmu menadah

Aku ingin manjadi  yg membuat kau nyaman jika berteduh, kalaupun aku harus gugur, aku ingin jatuh ke pangkuanmu

Kau samar diantara beberapa  , tapi aku dapat mengenalmu, karena kau bukan sekedar daun, kau terindah diantara bunga

Kau samar diantara beberapa  , tapi aku dapat mengenalmu, karena kau bukan sekedar daun, kau terindah diantara bunga






Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejuta puisi

Cokek di rumah kawin

Preman selebritis dari tahun ke tahun