Catatan Harian Ibu Pertiwi

Mencontek memang membohongi diri sendiri tapi dengan mencontek kita bisa tahu cara mempertahankan diri...

Ironis memang... tapi itulah yang terjadi di negri kita, sering kali mereka atau mungkin juga kita sering menggunakan cara-cara curang untuk bertahan, dan yang paling parah penomena ini seperti sudah  menjadi sistem yang mengakar pada seluruh lapisan masyarakat dari tingkat keluarga sampai tingkat pemerintahan tertinggi ..menyedihkan memang, tapi itulah yang terjadi.

Tanah air kita terkenal hampir ke seluruh penjuru dunia, semua mengenal negri yang subur ini, sayangnya hal itu tidak menjadi nilai jual bagi kemajuan bangsa, dan banyak diantara mereka yang memanfaatkan kesuburan negri ini hanya untuk kepentingan pribadi, bahkan ada beberapa gelintir yang menjadikan ideologi sebagai komoditi......menyedihkan.....

Awal tahun 2000 pemerintah pernah menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa " pasar bebas " akan sampai di negri kita tapi mereka lupa bahwa masyarakat belum mempunyai bekal yang cukup untuk menyambut hal itu, jadi sudah bisa di pastikan pengangguran dan kemiskinan akan semakin merajalela, banyak diantara kita yang harus bertahan dengan cara- cara rimba, mencuri, merampok, meminta, dan memaksakan kehendak adalah cara-cara biasa yang di halalkan dengan alasan untuk bertahan, dan harusnya ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk menelaah bahwa hal ini bukan hanya karena kebodohan tapi sudah menjadi tabiat yang mengakar.

Harusnya kita mempunyai keyakinan bahwa kita tidak perlu di hipnotis untuk berkata dan berprilaku jujur, karenanya hal ini tidak bisa di biarkan untuk terus berlanjut, satu yang mesti di ingat... kebiadaban akan berjaya bila tidak ada yang berani bertindak untuk melawannya...,  sepatutnya kita sadari bahwa sudah terlalu banyak yang bisa berharap hidup dari bantuan langsung tunai yang di berikan pemerintah, meski itu tidak akan merubah kebodohan dan kemiskinan. atau mungkin semua lupa bahwa kita menginjakkan kaki di bumi pertiwi yang sangat subur...........ironis.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejuta puisi

Cokek di rumah kawin

Preman selebritis dari tahun ke tahun