Masa lalu


Bangunku seperti nya kesiangan, tapi tak apalah.. karena ku lihat ragam kejujuranpun sepertinya sudah berganti dengan berbagai macam alasan, rasa malu dan harga diri seakan hilang berganti dengan motivasi yang seperti jadi keharusan. 

Dahulu kita pernah belajar tentang "sikontolpanjangmati" yaitu sebuah pribahasa yang melekat dalam keseharian kita.. situasi yang mengajarkan bagaimana harus memahami tentang keberadaan, dimana kita harus mengerti tentang sebuah kondisi adat yang menjunjung tinggi toleransi dalam bergaul ataupun bekerja, sebagai individu yang ramah dan beradab sudah sepatutnyalah jika kita mempunyai pandangan yang selalu positif, walaupun pada prinsipnya pikiran manusia sebagai makhluk yang egois selalu di bebani oleh keinginan dan keinginan, oleh karena itu kita juga di ajarkan untuk bekerja keras agar kita tahu seberapa jauh jangkauan yang kita mampu.

sebagai individu yang bermasyarakat sudah sewajarnya jika kita di tuntut untuk dapat berinteraksi dengan berbagai macam kalangan, kasta, ataupun golongan, jangan pernah berpikir untuk membedakan karena kita adalah orang timur yang terkenal dengan keramah tamahannya, terkenal dengan kegigihannya dan terkenal sebagai bangsa yang pemalu. 

semoga di bangun tidur kita esok hari kita sudah bisa berpikir untuk maju satu langkah dalam menuju perubahan, dan jangan lupa sesekali menoleh kebelakang untuk mencermati bahwa kita berada dalam kesatuan sebuah bangsa yang mengerti tentang situasi, kondisi, toleransi, dan pandangan serta jangkauan sebagai masyarakat timur yang punya harga diri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cokek di rumah kawin

Sejuta puisi

Preman selebritis dari tahun ke tahun